Penyuluhan Ke SDN Cibeusi

    Hallo,, yups ketemuu lagi,,, setlah sekian lama akku ga update di blog. Kali ini aku mau cerita tentang penyuluhan hari ini di SDN Cibeusi :D

    Pada taukan maksudnya kita penyuluhan ke SD?? yups bener kita mau nyuluh atau mau ngasih tau mengenai hidup sehat, baik itu kesehatan umum maupun kesehatan gigi. tapi kali ini kita datang ke SD untuk penyuluhan gigi yang paling dominan. Penyuluhan ini merupakan praktikum terakhir dari mata kuliah BHBP 4.

    Krek---Krekk--- suara temen sebelah kamarku mencoba membuka pintu kamarnya. tanpa sadar akupun segera melihat dan mengaktifkan HP yang semalaman sengaja dimatiin *lagi ga mau diganggu ceritanya. Pas liat HP ternyata udah jam 5.00. wah kaget setengah idup*jangn setengah mati terus,,,ckckckck, harus kumpul jam 6 di sanping IPDN, sementara jam 5 baru bangun, jas labpun belum sempet aku setrika, baju yang akan aku kenakan apalagi. ywdhlah terima nasib,.  Akhirnya dengan terburu-buru sekitar jam 5.45 aku berangkat bersama temenku itu menuju tempat kumpul anak FKG Unpad.

   Aduh,,, kata pertama yang keluar saat harus menembus udara pagi yng dingin. tanpa disadari akhirnya akupun tiba di samping IPDN itu, ketika terlihat oleh sudut mata, hanya baru sebagian oranglah yang hadir disana *mmmmppp kesel deh :(

Setelah hampir setengah jam nunggu, akhirnya semua kumpul dan akhirnya memutuskan untuk berangkat menuju SDNnya ittu. Sampainya disana,, aduh GJ ga tau mau ngapain,,,------- kalau diibaratin tuh kaya anak ayam yang kehilangan ibunya ga tau mau ngapain, dibilangnya sih lagi nungguin FKG Marnat dan Unjani. oh ya aku lupa ngasih tau, jadi dalam mata kuliah ini 3 FKG disatuin, ana marnat unjani dan kita sendiri. lumayan rame sih tapi agak sedikit kurang rapih.

     beberapa menit kemudian,, penyuluhanpun dibuka oleh kepala sekolah... akhirnya setelah beberapa waktu nganggur bisa kerja juga... tapi setelah kerja ... wahhh strees bgt,, aku kebagian anak kelas 1.. aduh susah bgt lah itu ngkordinirnya, susah juga ngajarinnya.. yang mereka inginkan hanya maen2 dan maen,, aduh pokoknya dimulai dari nunggu ruangan steril, nunggu pemeriksaan DMF samapi sikat gigi semuanya bikin pusing, tapi alhamdulillah anak2nya masih bisa dikendalikan, kerja keras kitapun terbayar dengan senyuman manis dari anak-anaknya,,, ni diaa aku dapet 1 foto anaknya :D


    Kata 2 orang temenku,, ni adik yang berinisial R ini mirip sama aku.. katanya sih mirip mata dan bentuk mukannya :D bedanya dia masih fresh dan semangat sedangkan aku semangatnya sudah berkurang.. tapi freshnya tetapkan*wkwkwkwkwk.
   Hikmah yang bisa aku ambil dari kegiatan hari ini yaitu aku bisa mengetahui dan bisa lebih dekat dengan anak-anak. selain itu aku juga bisa merasakan bagaimana susahnya orang tua untuk menyuruh anak2nya dan mentertibkan anak2nya hanya untuk menjaga kesehatan,
   Kami berharap dengan adanya penyuluhan gigi ini bisa membuat anak-anak sadar akan pentingnya merawat gigi. selain itu kami berharap semua anak SD yang menjadi sasaran utama nya bisa belajar menggosok gigi dengan benar.
   Yah,, itu dia sedikit pengalaman yang aku dapatkan hari ini.. salam SEHAT !!!

Komentar

Postingan Populer