Aku takut angka 2

        Yes!!!  dari judulnya aja udah ketauan ya :)
 Mulai teringat dan ingin sekedar berbagi cerita yang selalu mengganjal pikiranku bulan-bulan ini :D,, Yups. hal yang membuat saat ini aku takut itu adalah usiaku yang semakin hari semakin berkurang. 5 Bulan lagi aku genap 20 tahun. Mungkin aku ga akan memejamkan ataupun melewatkan satu detikpun hidup aku untuk menyambut usiaku itu. 

Aku tau,, aku takut sebenarnya menghadapi usiaku ini.. kenapa??? Gimana ga takut, usia angka 2 itu kan identik dengan kerja dan nikah. sementara aku?? untuk ngebahagiakan orang tua aja belum aku lakukan apalagi hal-hal yang lain :). Sedikit cerita tentang masa aku saat aku kecil. dulu aku ingat betul usiaku dulu masih 8 tahun, aku selalu berkata kapan aku usia belasan, kapan aku usia 20 tahun. karena setau aku orang dengan usia 20tahunan mereka selalu menonjolkan kedewasaannya dan keberaniaannya. dan aku selalu berkata kepada kaka aku yang saat itu mau nikah " ka, aku mau cepet usia 20. biar aku tau semua masalah yang ada". tapi sekarang setelah aku menginjak usia 19 menuju 20 malah aku ga siap untuk menghadapinya, aku takut...lagi lagi aku takut dengan angka dua itu.

Aku masih seperti anak kecil yang selalu nangis ketika masalah datang menghadang, masih selalu nangis ketika barang atau apapun yang aku inginkan ga aku dapat.akupun masih marah dan emosi ketika seseorang membentak atau menghina aku.. aku selalu marah ketika ada masalah datang tanpa aku bisa menyelesaikan masalahnya itu. 

Aku masih kuliah dan menyusahkan kedua orang tuaku serta keluargaku, aku masih cengeng dan selalu membuat mamahku nangis, akupun selalu marah ketika mamahku menyuruhku,,, apa aku pantas menyandang usia 20???

Aku masih duduk dibangku kuliah,, aku masih lama untuk kerja dan menghasilkan uang :(. aku masih lama untuk membahagiakan oarang tuaku...
Tapi,, aku ga akan menghindar, aku ga akan menyerah.. aku yakin aku bisa menghadapi uasia 20 ini... aku ingin detik demi detik yang akan aku lalui untuk menyambut usiaku yang ke 20 itu pasti selalu bermanfaat dan akan selalu aku kenang.

Aku berharap,, di 5 bulan ini aku bisa menghilangkan sifat2 kekanak-kanakanku.Meskipun diumur aku yang 20 tahun aku belum kerja dan belum membanggakan kedua orangtuaku, tapi aku yakin Beberapa tahun lagi aku bisa menjadi yang terbaik untuk membahagiakan orangtuaku . Sabar ya mamah... aku punya target sendiri untuk membahagiakan mamah. mamah pasti percaya dan mudah-mudahan mamah ga akan lelah menunggu aku ...

Komentar

Postingan Populer