Beli 3 Gratis Satu Toples, Dapet Satu Toples Beli Satu ?

    Haloo selamat pagi kawan-kawanku yang tetap memiliki semangat yang tinggi, yah hari ini aku mau cerita tentang pencarianku seharian kemarin demi untuk mendapatkan gigi. *GJ ya nyari gigi aja bisa sampai segitunya saking <3 nya ke FKG :)
     
    Kemarin, kira-kira pukul 7.30, bapakku udah rapih dong, tidak biasanya beliau jam segitu udah mandi *wkwkwkwk biasanya jarang mandi pagi ya pa ?? . "Len, ayo mandi katanya maunyari gigi!" bapaku pagi2 udah ngomong gt dong. Aku hanya membalas dengan senyum 1cm. yaps akupun mandi dan siap2 berangkat. padahal 3 hari yang lalu aku marah ke bapakku gara-gara beliau mengcancel pencarian gigi untuk hari itu. Setelah selesai, akhirnya kamipun berangkat menelusuri Puskesmas. Wew galau mau kePuskesmas yang mana dulu, ywdhlah telusuri sesuka hatimu aja deh pak*celotehan dalam hati.

    Dalam perjalanan bapakku bilang ke Puskesmas S dulu aja yu?? wahhh,, parah nih bapakku ngajak ke Puskesmas itu dulu lagi. yah aku komen dong sambil nyolot karena ga mau ke Puskesmas itu, tapi apa daya komen ke bapakku sampai matipun ga akan diterima,,hahhaha. Yo wis akhirnya akupun sampe di Puskesmas S itu,, Dengan langkah setengah hati akupun masuk keruangan yang sepi tanpa pasien *pasiennya masih pada tidur jam segitu ya :)  . "Pagi bu?" sapa aku ke perawat yang sering nongkrong  diruangan itu *hehehe wong dia perawat gigi yang biasa nanganin pasiennya. "Eh iaa neng, nyari gigi? tuh ada ditoples yang ada tutupnya sama yang ga ada, butuh gigi apa neng ???" sahut ibu itu.*Toples gede dong,pasti giginya penuh.. lebih dari 200 biji tuh kayanya wkwkwkwkwk samapi dibayangin dulu.  " ini bu, saya butuh gigi susu 5.4 6.4 7.4 dan 8.4". sok neng nyari sendiri aja kaya si ibunya,, yo weish akupun bergegas mendekati toples itu, bener dugaanku kawan gigi nya penuh banget, akhirnya satu persatu gigi itu aku keluarkan dari toplesnya * hampir kaya ngeluarin permen dari tempatnya setinggi laptopku itu toples. Hap,,, akhirnya akupun dapat 1 gigi susu yang cantik jelita, tapi sayang bukan gigi 4, tapi gigi 5.. hoam,,, gpp deh yanng penting dapet. terus mataku tidak hanya tertuju pada gigi itu, mataku mulai melihat target baru yaitu gigi M atas permanen dong,, hap aku bawa juga.. setelah dua toples gigi itu aku ombrak ambrik, akhirnya akupun lelah dan menghentikan pencarianku setellah dapet 3 gigi. " bu ini udah ada 3, berapa ya bu? *aku udah PD bayar 15ribu ya :) " suara lantangku keluar. ibu perawat senior itupun menjawab, " 10ribu neng satu" *wah nyesek, bukannya dulu 5ribuan ya bu satu,, ayo bu 5 ribu aja,,hehehehehe nawar nih kaya dipasar. Yups tanpa basa basi akupun membayarnya , meskipun sedikit jengkel.hahahaha. Bapakku ga berani ikut pasuk kedalam sih, jadi dia ga tau bagaimana  aku dapat shock terapi karena harganya mahal,,,wkwkwkwkwk. Sampe diluar ruangan aku bilang ke Bapakku, " Pa, satu gigi 10ribu, aku beli tiga" dengan nyantai bapakku menjawab, "ia, kenapa atuh bukan dibeli yang banyak kalau ada giginya mah" wew dalam hati aku bilang, ini aja udah dobol pa..wkwkwkwkwk.

     Tanpa menghiraukan perkataan bapakku yang tadi, akupun segera mengajak bapakku untuk meninggalkan puskesmas ini dan bertolak ke Puskesmas yang lain. Karenna tadi udah membicarakan alur pencarian kita, akhirnya kita melaju ke Puskesmas B *kalau kalian orang Garut pasti tau inisian puskesmas2nya. 

       Cekkkkkkkkkkkkkkiiiiitttt,, nyampe tuh di Puskesmas yang kedua. Aku masuk dengan langkah yang tegas, karena perawat di Pusksmas ini adalah temen dari ibu temen saya dan dulu sempet di kasih 1 toples gigi. Tok,,,tokkk tokkk
 "maaf bu dengan ibu Y ?? Saya Lena bu? "
ibunya menjawab, "iya Lena, masuk. kenapa? nyari gigi apa sayang???" .
 " ini bu nyari gigi susu , ada gt bu? "
 " gigi susu mah ga ada neng, tapi ini ada sih sedikit yang dewasa tapi, mau di bawa??"
wah dengan senang hati dong :) sahutku dalam hati
" boleh bu, tapi ini gpp?"
" iya, gpp neng bawa ja!"
   seketika toples itu sudah berada di meja yang berada persis didepanku, Tiba-tiba itu cantik masuk. ibu yang tadi memberikan gigipun berkata " Neng, ini dokter giginya, beliau alumni Unpad juga " aku balas dengan senyum
wew,, ini berkah buatku, ketemu alumni yang satu almamater denganku,, seneng,, seneng,, seneng :)
"Pagi dok ?" 
"Pagi neng, nyari gigi ya? gigi apa??? oh ini ya yang sodaranya ibu Y?"
dokternya nyangka aku sodara dari perawatnya, ibu Y pun berkata :
" Bukan dok, ini yang sodaranya ibu D"
"Oh,, neng di Unpad ya?-------- akhirnya nanya2 dan cerita-cerita ibu dokternya"
Sambil memperkenalkan aku, dokternyapun mengenalkan dirinya sambil menanyakan kisah-kisahku masuk FKG Unpad.
   
    Setelah beberapa menit aku berbincang-bincang denan drgnya, akupun pamit untuk meninggalkan puskesmas itu karena harus melancong ke Puskesmas yang lain. dengan langkas senang akupun bertanya mengenai Fee yang harus aku keluarkan untuk setoples gigi*meskipun tidak penuh yang ibu kasih. 
"Bu, dok , berapa ya dok??" *sambil malu aku nanyanya
"Gpp, ga usah neng" sahut dokternya
"Iya neng ga usah" tambah ibu Perawatnya 
*asssssssiiiikk
Akupun berpamitan ada kedua ibu-ibu yang cantik itu.

     Sampai diluar akupun mmenceritakan pertemuan singkatku dengan dang dokter, bapakku ikut seenang  sambil berkata yu kita lanjutkan.

"BELI 3, DAPET SATU TOPLES,,HEHEHEHE"
    
     Aduhhh,, seneng,,s eneng. akhirnya akupun lanjut ke Puskesmas C. Disana kebaikan sang perawatpun hadir, aku di kasih lagi 1 toples gigi dong. dan aku diperbolehkan untuk menyimpan toples ku untuk di isi disana. hoammm asikkk dong...

   Setelah beres aku dan bapakku siap2 pergi ke satu Puskesmas terakhir yaitu Puskesmas G.. Beda dengan puskesmas yang dua tadi, puskesmas ini menarif 5000/giginya wew,,,hehehe
tapi alhamduulillah dpet 1 gigi :) gigi susu lagi.
Disana aku disuruh nyimpen no hP dan disuruh nulis ggi apa aja yang aku butuhkan, kali aja ada. berdoaa hari ini dan hari seterus-terusnya di hubungi aja ya.. amin :)

DAPET SATU TOPLES, BELI SATU..


Hayooooooo.. mending yang mana, akhirnya setelah jam 12.00 aku dan bapakku memutuskan untuk menghentikan pencariaanku dan berlanjut lain kali..
    Asik kan kawan2 ceritaku,, tunggu ceritaku yang lainnya ya,, :)






Komentar

Postingan Populer