Menjadi Dokter?? Ga gampang Loh :D

  Ingatkan,,, saat kecil, saat mulai memasuki masa sekolahan ketika ada yang bertanya, "mau jadi apakah kelak?" hampir mayoritas menjawab "ingin menjadi dokter". jawaban yang polos, yang merupakan sebuah mimpi yang kelak akan kita raih.
  Dulu sekecil itu, jawaban ingin menjadi dokter itu adalah jawaban yang berdasarkan hati, bukan berdasarkan ego. dulu sekecil itu kita memandang bahwa pekerjaan dokter itu adalah suatu pekerjaan yang mulia.
  Pandangan masyarakat tentang pekerjaan dokter (di ambil dari http://www.anneahira.com/pekerjaan-dokter.htm)
    Profesi sebagai seorang dokter memiliki tingkat sosial ekonomi yang cukup baik di kalangan masyarakat Indonesia.pekerjaan dokter dipandang sebagai pekerjaan yang bisa menghasilkan penghasilan yang lebih dibandingkan dengan pekerjaan yang lainnya.
   Sekali memeriksa pasien bisa menghasilkan puluhan ribu rupiah. Namun dibalik itu semua pekerjaan dokter menyimpan nilai yang lebih tinggi dari hanya ssekedar  uang belaka.
   Kesehatan merupakan harta yang paling berharga bagi seorang manusia.tanpa tubuh yang shat kita tidak bisa beerbuat apa-apa.
   Tugas mulia seorang dokter adalah membantu mereka yang sakit agar dapat kembali sembuh. tugas mulia ini harusnya tidak bercampur aduk dengan motif ekonomi untuk meraup untung sebesar-besarnya dari jasa yang diberikan.

Ini hanya kisan kecilku
   Sama halnya dengan anak-anak dikala itu, saat aku ditanya ingin menjadi apa,, jawabanku hanya terpaut oleh satu kata yaitu ingin menjadi dokter. 
   Kata-kataku itu mungkin hanya sebuah lelucon anak kecil, tapi entah dari mana awalnya semua kata-kata itu perlahan ada jalan untuk aku mendapatkannya :).
    Jauh dari pikiranku aku akan mendapatkan jalan yang seperti ini untuk menggapai cita-citaku dimasa kecil... perlahan aku masuk kedalam dunia kesehatan dan secara perlahan aku masuk kedunia kedokteran, meskipun kedokteran gigi tapi... alhamdulillah :D
   Sudah 2 tahun lamanya aku mendapatkan predikat sebagai mahasiswa kedokteran gigi, yang nantinya insaallah akan menjadi seorang dokter gigi... dulu dipikiranku saat aku kecil menjadi seorang sokter tuh adalah pekerjaan yang gampang dan sangat disegani setiap orang, setelah perlahan masuk dan menikmati dunia kesehatan ini, begitu sulit tahap demi tahap yang harus dilalui untuk menjadi seorang dokter yang profesional itu tidaklah gampang. 
   Kita sebagai dokter bukan ingin mendapatkan untung dari jasa yang diberikan tapi nilai plus untuk dokter adalah menyelamatkan serta menyehatkan oarang-orang yang sakit.... 
Pekerjaan dokter tidak segampang membalikan telapak tangan karena semuanya butuh proses,, butuh ilmu untuk mengetahui seseorang menderita apa, dan butuh pengalaman yang banyak untuk mendiagnosa penyakit serta butuh keteranpilan untuk selalu mengembangkan dan mengupdate pengetahuan dan ilmu yang dimiliki..
Pekerjaan seorang dokter juga bukan pekerjaan yang gampang, karena dokter berhubungan dengan manusia,, berhubungan dengan nyawa dan kesehatan seseorang.
   Marilah calon-calon dokter muda, kita pikirkan kembali mau dibawa kemana predikat dokter yang akan kita terima nanti,, jangan sampai dengan predikat itu kita bisa membahayakan nyawa seseorang, dan jangan sampai dengan predikat tersebut kita meraup keuntungan... hapuslah pikiran ingin kaya dengan pekerjaan dokter,, ingin kaya ya jadi pengusaha,,, hayooo ganti motto ingin menolong orang dengan jalan jadi dokter :)
Semangat calon dokter :D

Komentar

  1. blog walking.. hee
    semoga menjadi dokter yg bermanfaat bgi smua orang amin >>:):) fighting

    BalasHapus
  2. amin,,, makasih ami :D
    Mudah2n kelak kita bisa bekerja sama ya :)

    BalasHapus
  3. menjadi apa pun tidak gampang lho. semua ada kesulitannya sendiri, dan bukan berarti menjadi dokter lebih superior dari menjadi yang lain. meski begitu dokter adalah profesi yang baik. semoga menjadi dokter yang baik pula :)

    BalasHapus
  4. iaa mksih atas komennya,, setiap pekerjaan pasti ga gampang harus banyak pengorbanan yang direlakan...
    untuk itu karena dokter adalah pekerjaan yang tidak gampang juga sangat berrhubungan dengan nyawa seseorang, jadi sebagai seorang calon dokter ga boleh main2,, jangan menganggap remeh.
    amin,, makasih ya :D sudah mau mampir di blog amatiran ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer